Sabtu, 05 April 2008

Hotspot Area Malang dan Lamongan


SEBENARNYA mungkin ini sudah basi banget kalau di Kota Malang telah banyak ditebar hotspot gratis. Sejak tahun kemarin sebenarnya saya sudah mendengar kalau dikota apel ini sudah mulai dibangun beberapa akses poin dibeberapa area publik. Beberapa teman sudah mencoba mencicipi limpahan bandwidth yang disponsori oleh PT. Telkom tersebut.Ada yang iseng berkata, “bandwidth gratis tapi kok cuman bisa koneksi paling lama hanya 2 jam”. Ini disebabkan karena umur baterai laptop umumnya cuman bisa bertahan maksimal hanya 2 jam, bukan karena dibatasi. Di tempat seperti di alun-alun merdeka memang tidak disediakan colokan listrik (bener gak sih bahasanya) karena areanya berupa taman terbuka.

Kalau anda berniat mengakses internet agak lama dan santai tanpa kepanasan dan bebas hujan silahkan pergi ke Dieng Plaza. Disana anda tinggal menuju salah satu cafetaria dilantai 3 dan memesan secangkir kopi atau semangkok bakso lalu cari sudut ruangan yang ada stopkontaknya. Dijamin anda tidak akan kehabisan baterai karena supply listrik akan selalu masuk ke laptop anda. Tetapi perlu diingat bahwa sudut ruangan yang ada colokan listriknya itu biasanya akan selalu terisi tamu yang memang berniat menikmati curahan bandwidth gratis juga. Jadi silahkan berlomba datang lebih awal, kalau perlu sebelum lapak-lapak cafe itu digelar anda sudah nongkrong disana
Dengan semakin banyaknya area yang telah terjangkau hot spot gratis ini diharapkan akan menjadikan Malang Kota Cerdas. Kota-kota yang lain saya kira telah menerapkan hal yang sama. Bagaimana dengan kota Anda?
Beberapa lokasi yang telah tersedia Hot Spot gratis:
Ruang Publik
1. Alun-alun Merdeka
2. Stasiun Kereta Api Kotabaru
3. Kawasan Stadion Gajayana
4. Perpustakaan Umum Jl. Ijen
5. Taman Rekreasi Kota (Tarekot)
5. Jalan Ijen
Pertokoan / Mall
1. Malang Town Square (Matos)
2. Plasa Dieng
3. Plasa Araya
Kampus
1. Universitas Kanjuruhan
2. Unibraw
3. UM
4. UMM
5. ITN
6. Uniga
7. Universitas Widyagama
8. STIE Malang Kucecwara
9. Unmer
10. Unisma
11. Poltek
12.Poltekes
13. dan lainnya segera menyusul..
Lamongan Hotspot Area
Untuk sementara hanya di alun-alun kota aja untuk menikmati Hotspot di lamongan

Tidak ada komentar: