Sabtu, 05 April 2008

Dimana sih Babat






Babat adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Indonesia. Pusat kota Babat terletak di persimpangan jalur Surabaya - Cepu dan Jombang - Tuban. Babat merupakan kota kecamatan terbesar kedua di Kabupaten Lamongan yang memiliki lokasi yang sangat strategis sehingga hal ini merupakan suatu aset yang sangat besar untuk pengembangan Kecamatan Babat untuk diperbesar lagi perannya selaku Kawasan Perdagangan di Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Babat merupakan daerah atau kawasan grosir bagi 4 kota/kabupaten untuk memperoleh komoditas perdagangan terutama hasil-hasil pertanian. Di Babat terdapat stasiun kereta api. Penduduknya berjumlah 75.717 jiwa, yang terdiri dari 37.234 laki-laki dan 38.483 perempuan.

Di Kecamatan Babat terdapat potensi wisata yang untuk sementara ini belum dikelola secara teknis yaitu Gua Kelelawar dan Sendang Pucakwangi.
Babat terkenal dengan julukan "Kota Wingko", karena di kota ini banyak terdapat industri makanan. Namun selain wingko industri makanan yang dikembangkan di babat adalah jenang, krupuk berbahan ketela dan produk-produk lain hasil dari home industri. Wingko Babat.

Tidak ada komentar: